Mengenal Rpp Microsoft Office dalam Materi Simulasi dan Komunikasi Digital

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjlYMjT5FTXEygnc5BCecOZf0kU_n-gaxkX8DbDA4FpP3Uy2VQj0AmHi1nSxa62AR8cgkYKKZVuB3mtK12e9CjaHOX31ZN6yeNBKbQB8PtVcAvDzcgC1dXkKss5QqwyT5_knrbdaUD7vI9q/s72-c/Download+Rpp+Simulasi+dan+Komunikasi+Digital+Smk.JPG click to zoom
Ditambahkan Januari 31, 2019
Kategori Artikel
Harga MICROSOFT OFFICE Sebelum anda membuat rpp simulasi dan komunikasi digital untuk materi / kompetensi dasar M.Office, sebaiknya anda baca pe...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Mengenal Rpp Microsoft Office dalam Materi Simulasi dan Komunikasi Digital

MICROSOFT OFFICE
Sebelum anda membuat rpp simulasi dan komunikasi digital untuk materi / kompetensi dasar M.Office, sebaiknya anda baca penjelasan kami berikut ini. Microsoft office adalah aplikasi perangkat lunak yang dijalankan dibawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. Microsoft office memiliki beberapa aplikasi didalamnya yaitu Excel, Word, dan PowerPoint. Aplikasi microsoft office memiliki versi terbaru yaitu Office 15  (office 2013) pada tanggal 29 Januari 2013.

Mengenal Rpp Microsoft Office dalam Materi Simulasi dan Komunikasi Digital

MICROSOFT OFFICE WORD
Dalam pembuatan rpp simulasi dan komunikasi digital materi ms word, sebelumnya anda juga harus mengetahui pengertian MS WORD. Microsoft Word adalah aplikasi pengolah kata yang sering digunakan banyak orang untuk membuat berbagai dokumen. Aplikasi ini dikembangkan oleh Microsoft yang juga satu paket dengan microsoft office, berisi microsoft word, microsoft excel, microsoft power point, microsoft office publisher, microsoft office access dll.
Dari sekian banyak paket yang ditawarkan microsoft word, yang paling sering digunakan adalah microsoft excel dan microsoft power point. Micosoft word telah mengalami banyak perkembangan dari tahun ke tahun mulai dari microsoft word 1998, microsoft word 2003, microsoft word 2007, microsoft word 2010, dan microsoft word 2013. Dalam perkembangan tersebut microsoft telah menambahkan database dan tool yang baru untuk menyempurnakan dan lebih mudah digunakan.

Fungsi Microsoft Office Word
Fungsi microsoft word adalah sebagai pengolah kata. Sehingga semua pekerjaan yang berhubungan dengan pengolah kata dapat dilakukan dengan aplikasi ini,seperti
• Membuat surat
• Membuat tabel
• Membuat tulisan yang bervariasi
• Memasukkan gambar
• Membuat dokumen

MANFAAT MICROSOSOFT OFFICE WORD
1. Memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan
Dengan menggunakan microsoft word, kita bisa membuat dokumen sesuai yang diinginkan. Kita juga bisa mengedit dan merubah sebelum dicetak.
2. Menghemat waktu dalam pekerjaan
Dengan menggunakan microsoft word kita bisa lebih menghemat waktu dalam menyelesaikan pekerjaan. Kita dapat menggunakan fungsi mail marge untuk membuat surat massal yang dapat menghemat waktu jika dibandingkan dengan mengetik satu persatu.
3. Menghemat kertas dan biaya
Dengan menggunakan microsoft word kita bisa menghemat kertas karena kita bisa menyimpan dokumen dalam bentuk file. Sehingga tidak memerlukan banyak kertas untuk mencetak dokumen.

MICROSOFT OFFICE EXCEL
Nah sampai sini apakah anda sudah punya gambaran dalam membuat rpp simulasi dan komunikasi digital untuk kompetensi dasar M.office?. Selanjutnya kita mengenal software pengolah angka / M.Exel. Microsoft excel adalah aplikasi pengolah angka yang di distribusikan oleh Microsoft Corporation yang juga dijalankan Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini mempunyai fitur kalkulasi dan pembuatan grafik dengan menggunakan strategi marketing Microsoft yang agresif, sehingga Microsoft Excel menjadi salah satu program komputer yang sering digunakan dalam komputer mikro. Bahkan sekarang, program tersebut merupakan program spreadheet yang banyak digunakan oleh banyak orang baik di platformPC berbasis windows maupun platform Macintosh berbasis MacOS, sejak versi 5.0 diterbitkan pada tahun 1993. Aplikasi tersebut merupakan bagian dari Microsoft Office System dan versi yang terakhir adalah Microsoft Office Excel 2013.

KOMPONEN MICROSOFT EXCEL
Terdapat beberapa komponen didalam Microsoft Excel, yaitu:
1. Row Heading
Yaitu penunjuk lokasi baris dalam sebuah worksheet (lembar kerja)
2. Column heading
Yaitu petunjuk lokasi kolom dalam lembar kerja excel.
3. Cell pointer
Yaitu penunjuk lokasi sel yang aktif pada lembar kerja excel.
4. Formula bar
Yaitu tempat rumus yang diketikkan untuk digunakan dalam sebuah lembar kerja excel.

FUNGSI MICROSOFT EXCEL
1. Untuk membuat laporan keuangan.
2. Untuk keperluan administrasi di sebuah instansi.
3. Untuk mengurutkan beragam data.
4. Untuk melakukan perhitungan otomatis.

KELEBIHAN MICROSOFT EXCEL
1. Pengguna antarmuka yang userfriendly
2. Adanya fitur untuk membuat grafik data
3. Tersedianya

Untuk selanjutnya mengenai software presentasi akan kita bahas di artikel selanjutnya. Sebaiknya anda baca juga lebih lengkap semua mengenai rpp simulasi digital disini : Rpp Simulasi dan Komunikasi Digital. Semoga informasi yang kami sampaikan berguna. Sumber : https://sites.google.com/site/rppsimulasidigital/