Aplikasi Kasir Online Omegasoft untuk Retail Modern

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOYiRU8ySZJ0Da0jg2vJHhwiDjww-BHIKEvEtzo21gpw36ThRNbxZJ6Mkk22OglpljyLxL2FkdmkN5gFngLH9nc4MnaxN2pNZIbUmWVJQ8wuWZ1385EK_AhXDSWAnH7BQC4Qn28_mPRjYP/s72-c/Aplikasi+Kasir+Online+Omegasoft.PNG click to zoom
Ditambahkan Februari 05, 2019
Kategori Aplikasi Kasir Online Omegasoft Artikel
Harga @ Aplikasi kasir online omegasoft merupakan jenis aplikasi kasir atau program POS (Poin Of Sale) yang paling sempurna saat ini. Program ...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Aplikasi Kasir Online Omegasoft untuk Retail Modern

@Aplikasi kasir online omegasoft merupakan jenis aplikasi kasir atau program POS (Poin Of Sale) yang paling sempurna saat ini. Program atau aplikasi kasir online ini cocok sekali digunakan terutama bagi anda para retail modern, tidak hanya retail modern saja, retail tradisional pun juga tepat untuk menggunakan aplikasi kasir ini. Anda yang mempunyai usaha / bisnis atau toko baik online maupun offline seiring berkembangnya ecommerce di Indonesia wajib segera tahu dengan informasi ini. Penting diketahui bahwa kesuksesan dari suatu bisnis paling utama adalah dipengaruhi oleh management administrasi atau akuntansi keuangannya, dalam hal ini termasuk mencatat semua proses alur transaksi keuangan mulai dari stok, penjualan, pembelian dll. Banyak sekali para pebisnis yang akhirnya hancur karena managemen administrasi yang kacau dan berantakan. Dengan adanya aplikasi kasir online modern yang berupa software ini diharapkan semuanya menjadi mudah untuk para pebisnis dalam hal pengelolaan administrasi maupun laporan keuangannya sehingga bisnis yang sedang dijalani dapat berkembang lebih pesat lagi.

Sebelum adanya aplikasi kasir online, banyak para wirausaha termasuk toko, restourant, toko online, medical klinik dll hanya mengandalkan poin of sale atau aplikasi kasir model lama, bahkan para pemilik toko onlinepun kesulitan dalam perhitungan transaksi penjualan. Nah dengan adanya kemajuan teknologi saat ini terutama berbasis android, maka pihak omegasoft meluncurkan terobosan baru berupa Aplikasi Kasir online modern dengan fitur yang sangat canggih sehingga mudah di gunakan siapa saja baik retail tradisional maupun modern yang menjual barang maupun jasa. Di artikel ini nanti juga akan di bahas apa saja perbedaan antara cash register (pos model lama) dengan aplikasi kasir online omegasoft. Berikut kami jelaskan lebih lanjut tentang aplikasi kasir online omegasoft yaitu aplikasi pos berbasis web yang merupakan software poin of sale terbaik supaya anda lebih memahaminya.

A. Apakah Itu Aplikasi Kasir Online Omegasoft ?
Omegasoft adalah developer pengembang software / aplikasi kasir yang sudah berdiri lebih dari 8 tahun. Aplikasi kasir online omegasoft adalah sebuah program mesin / aplikasi kasir dari omegasoft yang didalamnya terdapat sistim  management persediaan untuk menganalisa data misal perhitungan penjualan, pembelian, stok, keuangan, laporan, marketplace, diskon, voucher belanja, promo dll, dalam suatu bentuk aplikasi kasir yang dapat dijalankan secara online (cloud) maupun offline . Dijalankan secara online karena kita hanya download aplikasinya saja melalui android/smarthphone sudah dapat digunakan, canggih kan?. Kita hanya duduk manis sambil nyantai tapi kita sudah bisa melihat semua transaksi keuangan termasuk penghitungan dan laporannya secara rinci dari berbagai cabang toko kita kapan saja dan dimana saja. Sedangkan kalau kita amati jenis mesin / aplikasi kasir model lama atau dulu kita sering menyebutnya cash register, hanya dapat digunakan secara offline di komputer saja sedangkan di android tidak bisa, jadi fitur untuk jenis mesin / aplikasi kasir lama (cash register) masih sangatlah sederhana dan terbatas, maka dari itu tentu saja tidak sesuai kalau digunakan pada marketpalce atau toko online. Kesimpulannya dengan aplikasi kasir online omegasoft semuanya menjadi mudah dan sangat praktis sesuai dengan kebutuhan kita baik online maupun offline, dan tidak heran jika aplikasi kasir online omegasoft menjadi software / aplikasi kasir paling canggih dan paling ngehits saat ini. Walaupun banyak model aplikasi kasir online lainnya di pasaran, namun tidak akan rugi jika anda mencoba omega pos Indonesia dari omegasoft.

Aplikasi Kasir Online Omegasoft - Sumber: Omegasoft.co.id


B. Siapa Saja Yang Menggunakan Aplikasi Kasir Online Omegasoft ?
Aplikasi kasir online omegasoft dapat digunakan oleh siapa saja baik untuk instansi pemerintah maupun perusahaan swasta, dari ritel tradisional hingga ritel modern dalam menjual produk berupa barang atau jasa, misalnya : untuk aplikasi kasir di cafe, toko online, marketplace, distributor dan MLM, toko pracangan, depot/rumah makan, untuk Software Restoran terbaik, tempat fitnes (gym), pub, hotel, koperasi sekolah, kantin pemerintah daerah, medical clinik di rumah sakit maupun dinas kesehatan, tempat wisata, toko perlengkapan bayi, klinik kecantikan,  salon / spa, butik, toko bangunan, toko komputer, toko roti, pemilik distro, minimarket, supermarket, toko handphone, toko komputer dan elektronik, toko perlatan listrik, toko mainan anak-anak, pusat oleh-oleh, rental mobil, jasa konstruksi, praktek pelajaran di sekolah khususnya smk di jurusan pemasaran / tata niaga, persewaan film dan vcd, rental sarana olahraga, dan masih banyak lainnya. Yang jelas aplikasi kasir online ini akan membantu anda dalam melakukan semua transaksi keuangan dan akuntansi. Dengan menggunakan aplikasi kasir online omegasoft maka mulai saat ini semua kendali transaksi ada ditangan anda.

C. Kapan Aplikasi Kasir Online Omegasoft Digunakan ?
Disaat bisnis anda sudah semakin besar dan anda sudah kesulitan dalam pengelolaan maupun monitoringnya, ataupun disaat administrasi transaksi anda sudah semakin banyak dan perlu fitur yang lebih mudah dan canggih dimana semua sudah serba digital, maka disinilah anda wajib menggunakan program/ aplikasi kasir online android ini. Aplikasi kasir online omegasoft digunakan untuk semua keperluan transaksi keuangan dan akuntansi. Dengan aplikasi kasir online ini, anda dengan mudah mengontrol semua sistim transaksi yang anda inginkan kapanpun dan dimanapun. Terutama bagi anda seorang pebisnis online atau punya cabang distributor sehingga sering melakukan perjalanan otomatis anda juga dapat menggunakan dimana saja, bahkan sambil liburanpun tetap bisa menggunakannya. Jadi aplikasi kasir online omegasoft ini bisa dibuka kapanpun dan dimanapun anda berada sebab sudah dilengkapi clude base secara online. Mulai sekarang aplikasi kasir online android berada di smartphone anda.

Aplikasi Kasir Online Omegasoft - Sumber: Omegasoft.co.id


D. Mengapa Kita Harus Menggunakan Aplikasi Kasir Online Omegasoft ?
Alasan paling utama mengapa kita harus menggunakan aplikasi kasir online omegasoft ini yaitu sebagai berikut :
  • Lebih canggih sebab sudah di lengkapi cloud data base (online)
  • Memudahkan dalam menjalankan bisnis terutama berhibungan dengan transaksi keuangan
  • Mengontrol semua transaksi dari jarak jauh kapanpun dan dimanapun anda berada
  • Mengetahui keinginan pelanggan sebab ada fitur management konsumen
  • Dapat mengupdate stok dan bahan baku sewaktu-waktu
  • Mudah digunakan sebab dilengkapi tutorial, maka dijamin anda bisa menggunakannya
  • Banyak fitur pada aplikasi kasir online omegasoft seperti membuat diskon yang sudah terkonfigurasi, membuat penawaran ke konsumen seperti promo, bonus, voucher dll
  • Memberikan laporan yang detail tiap katagori produk, baik harian maupun bulanan
  • Dapat mengelola dengan mudah apabila anda memiliki bisnis yang sudah multi cabang atau banyak toko
  • Ada support center jika kita sewaktu-waktu kesulitan dalam menggunakannya atau ada kendala dalam hal teknis

Aplikasi Kasir Online Omegasoft - Sumber: Omegasoft.co.id


E. Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Kasir Online Omegasoft ?
Seperti software pada umumnya yang pertama buka web resmi omegasoft. Kemudian pilih paket harga sesuai kebutuhan (fitur aplikasi) yang nanti penjelasannya ada di bawah. Anda juga dapat dengan buka playsotore pada android anda kemudian cari omega pos, lalu install, nah cobalah gratis dalam 2 minggu. Aplikasi kasir online ini sangat mudah digunakan, sebab sudah di kasih tutorial step by step cara menggunakannya. Sekali lagi kami menjamin bahwa anda siapapun pasti bisa menggunakannya apalagi yang dasarnya anda sudah pernah tau dan memakai tipe program / aplikasi kasir lainnya. Jika anda kesulitan dalam menggunakannnya maka ada tekniksi support dari omegasoft yang akan memandu anda. Jadi anda tidak perlu khawatir tentang penggunaanya. Bahkan omegasoft juga menyediakan versi trial selama 14 hari untuk mencobanya, sehingga anda bisa mengetahui fitur-fitur tercanggih yang ada di dalamnya. Nah kurang enak gimana coba! Yuk segera dapatkan aplikasi kasir online terbaik dan tercanggih ini ya, saya sangat merekomendasikan anda untuk memakainya. Di jurusan pemasaran Smkn 1 Boyolangu Tulungagung sendiri mulai kelas X juga sudah ada mata pelajaran Administrasi Transaksi yang di dalamnya termasuk di ajari bagaimana cara menggunakan cash register / poin off sale, untuk mengikuti perkembangan di era digital maka para siswa juga di ajari juga prosedur dan langkah-langkah dalam mengoperasikan aplikasi kasir online

F. Berapa Harga Aplikasi Kasir Online Omegasoft ?
Masalah harga anda tidak perlu khawatir, yang pasti sangat terjangkau dan pastikan ketika memesan sesuai dengan kebutuhan anda, sebab untuk masalah harga, omegasoft membagi menjadi bayar langganan bulanan dan tahunan, anda tinggal pilih yang mana?. Selain berlangganan bayar bulanan dan tahunan, juga menyediakan 3 model atau versi yaitu Omega Basic, Omega Pos, dan Omega Accounting. Penjelasan mengenai fitur aplikasi kasir online omegasoft dari masing-masing versi tersebut yaitu sebagai berikut :

1. Omega Pos Basic (Rp 1.250.000 per alat/device) per tahun, juga bisa bayar bulanan
  • Master data (produk, pelanggan, supplyer, dll)
  • Laporan Penjualan
  • POS retail
  • Pos resto
2. Omega Pos (Rp 1.650.000 per alat / device) per tahun, juga bisa bayar bulanan
  • Master data (produk, pelanggan, supplyer, dll)
  • POS retail
  • Pos resto
  • Purchase order (pesanan pembelian)
  • Sales order (pesanan penjualan)
  • Pembelian dan penjualan
  • Retur pembelian dan penjualan
  • Pembayaran hutang piutang
  • Pencarian dan pembatalan cek / bilyet giro
  • Penggunaan item (usage)
  • Konversi stok
  • Harga pokok persediaan moving average
  • Penomoran faktur pajak standard
  • Transfer stok antar gudang / cabang
  • Serial number / imei dan Tracing SN.v
  • Stok opname
  • Laporan pembelian
  • Laporan Penjualan
3. Omega Accounting (Rp. 3.300.000 per alat/device) per tahun, aplikasi kasir online omegasoft pada versi ini juga bisa dibayar bulanan
  • Master data (produk, pelanggan, supplyer, dll)
  • POS retail
  • Pos resto
  • Purchase order (pesanan pembelian)
  • Sales order (pesanan penjualan)
  • Pembelian dan penjualan
  • Konversi stok
  • Harga pokok persediaan moving average
  • Penomoran faktur pajak standard
  • Laporan pembelian
  • Retur pembelian dan penjualan
  • Pembayaran hutang piutang
  • Pencarian dan pembatalan cek / bilyet giro
  • Transfer stok antar gudang / cabang
  • Serial number / imei dan Tracing SN.v
  • Stok opname
  • Penggunaan item (usage)
  • Laporan Penjualan
  • Laporan E-SPT
  • Laporan pajak 1107A serta 1107B

G. Perbedaan Cash Register (mesin POS model lama) dengan Aplikasi Kasir Online Omegasoft
Walaupun manfaatnya secara garis besar sama yaitu untuk perhitungan transaksi penjualan (point of sale) dan mengelola administrasi keuangan, akan tetapi jika kita amati lebih jauh tentu saja sangat berbeda , terutama baik dari segi bentuk maupun fiturnya, Oleh sebab itu marilah bersama-sama kita fahami secara lebih jelas perbedaan dari keduanya, adalah sebagai berikut  :
  • Pada cash register bentuknya masih model lama yaitu software kalkulator elektronik dan pencetak struk, ada juga yang terintregasi dengan brangkas uang
  • Aplikasi kasir online omegasoft sudah lengkap dengan fitur stok, diskon, bonus, pajak, poin belanja, voucher belanja,  dapat di integrasikan dengan apapun
  • Pada cash register masih sangat sederhana software hanya bisa terinstal di PC dan Laptop
  • Aplikasi kasir online omegasoft sudah canggih karena berbasis android yang bisa di instal di handphone anda
  • Pada cash register untuk laporan hanya dapat di lihat di pc atau laptop jadi kita harus online server untuk membuka apabila jaraknya jauh
  • Aplikasi kasir online omegasoft dapat melihat semua transaksi dari beberapa cabang toko atau distributor kita hanya online android / tablet, dan juga dapat mengupdate sewaktu-waktu misal di perjalanan sekalipun
  • Pada cash register hanya bisa di gunakan di toko offline saja
  • Aplikasi kasir online omegasoft dapat di gunakan baik untuk toko offline maupun online misal jika anda mempunyai marketplace
  • Pada mesin cash register apabila rusak, data yang ada juga kemungkinan bisa hilang
  • Aplikasi kasir online omegasoft, penyimpanan selalu up to date sebab data langsung tersimpang di server, jadi sangat aman
  • Pada cash register, software yang sudah terinstal di PC akan kesulitan untuk update fiture
  • Aplikasi kasir online omegasoft sangat up to date jadi sewaktu-waktu anda dapat mengupdate hingga full fiture
  • Pada cash register masih memungkinkan tindak kecurangan oleh seorang karyawan bagian kasir
  • Aplikasi kasir online omegasoft sangat meminimalizir tindakan kecurangan, jadi benar-benar safety, dan apabila ada tindakan tersebut langsung dapat teridentifikasi
  • Pada cash register tidak ada fitur penghitungan pajak
  • Aplikasi kasir online omegasoft dapat menghitung pajak secara langsung dari total penghasilan kita, sehingga kita tidak kesulitan dalam pembayaran pajak di kemudian hari
  • Pada cash register tidak ada kurs mata uang asing apabila ada pembelian dari luar negeri
  • Aplikasi kasir online omegasoft sudah dilengkapi dengan kurs mata uang asing sehingga kita tidak kesulitan dalam menetapkan jumlah pembayarannya

Demikian beberapa perbedaan yang dapat kita amati, dan sebenarnya masih banyak perbedaan lainnya antara cash register dengan aplikasi kasir online omegasoft, yang jelas anda tidak akan rugi apabila mencoba menggunakannya. Silahkan kalau ingin mencoba-coba dapatkan fasilitas gratis trial selama 2 minggu.

Aplikasi Kasir Online Omegasoft


H. Dimana Bisa Mendapatkan Aplikasi Kasir Online Omegasoft ?
Jika anda berminat ingin mendapatkan aplikasi kasir online omegasoft ini, silahkan hubungi dengan alamat dan no hp sebagai berikut :
Alamat
- Kompleks Ruko Mangga Dua B9-11, Jalan Jagir Wonokromo 98, Surabaya 60243
- Gedung Bank Mandiri 3rd Floor, Suite 301 Jalan Tanjung Karang No.3-4A, jakarta Indonesia
Hubungi 
- No Telp : 021 3148373, 031 8416274, 0822-4527-2337 (Arief Rachman), 0813-3166-0634
- Email : marketing att omegasoft.co.id
Support Center 
- No Telp 031 8417411, 0858 1565 1484
- Buka : Senin - Minggu Pukul 09.00 - 24.00
Website
- Alamat web : omegasoft.co.id

I. Bukti Perusahaan Yang Sudah Menggunakan Aplikasi Kasir Online Omegasoft
Berikut adalah beberapa partner yang sudah menggunakan aplikasi kasir online omegasoft ini yaitu :
  • Big Burger
  • Delicious Kitchen
  • Golden Egg
  • Mom Njo
  • Plaza Camera
  • Sop Ikan Batam
  • Mazel Tov Coffee
  • Mie Aceh Seulawah
  • De Boliva Es Cream
  • Pondok Makan Pelem Golek
  • Mosi Mosi 
  • Kue Lily
  • Dunia Alkes
  • Dan masih banyak badan usaha lainnya yang menggunakan aplikasi kasir online omegasoft ini, sehingga tidak bisa kami sebutkan satu-persatu disini

Aplikasi Kasir Online Omegasoft - Sumber: Omegasoft.co.id


Seperti kita ketahui bahwa yang namanya sebuah perubahan wajib kita ikuti kalau tidak ingin ketinggalan, apalagi di era digital dimana semua sudah menggunakan aplikasi dalam membantu keperluan usaha / bisnisnya. Contoh besar yaitu mengingat kembali seperti kasus ojek online dimana para tukang ojek offline masih tidak terima dengan adanya ojek online, kemudian contoh lagi banyak nya distro dan toko konvensional seperti ruko tanah abang dan banyak ruko  atupun toko dll yang sekarang banyak tutup sebab sudah eranya digital tetapi tidak mau adaptasi dengan perubahan. Di era tahun 2018 adalah tahunnya kuliner, dimana banyak sekali orang yang menjual aneka kuliner secara online dengan fasilitas delivery order. Oleh sebab itu adanya aplikasi kasir online omegasoft ini juga suatu perubahan besar mengenai software pos kasir yang haruslah kita ikuti juga.

Itulah beberapa ulasan singkat dari admin web www.esemkitamart.com yang dapat kami sajikan seputar aplikasi kasir online omegasoft semoga dapat menginspirasi bisnis ataupun usaha anda, silahkan buka hp android anda sekarang juga, kemudian langsung saja download Aplikasi Kasir Toko versi trial, dengan menggunakan aplikasi kasir online gratis / free selama 14 hari, selanjutnya anda dapat upgrade ke versi yang premium sesuai kebutuhan usaha anda. Yuk, silahkan segera dicoba aplikasi kasir online omegasoft yang memang terbaik saat ini ya!

Agung Yulianto - Peserta Kontes SEO Omegasoft 2019