Ide Kreasi Keripik Talas Mbote Kriuk Pedas yang Nikmat

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjqoJapzKAlH6cyvTJPNELZ36zKiRyynUfg9KwJvz5UYQWaHN-JMwr4JWCdh2wjin-tT-axfvM7aahh0poWOcQnonreqHLLNxJwP4aIUXvUnhUU4SBc-_eRt922xJ11pN4S4THsYQpKe_vf/s72-c/Ide+Kreasi+Keripik+Talas+Pedas+yang+Nikmat.jpg click to zoom
Ditambahkan November 21, 2018
Kategori Artikel
Harga @ Umbi talas merupakan salah satu tanaman yang tumbuh subur di Indonesia. Saat musim penghujan tiba, Anda mungkin bisa menemukan umbi ini d...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Ide Kreasi Keripik Talas Mbote Kriuk Pedas yang Nikmat

@ Umbi talas merupakan salah satu tanaman yang tumbuh subur di Indonesia. Saat musim penghujan tiba, Anda mungkin bisa menemukan umbi ini di sekitar rumah. Ternyata tak hanya bisa dikonsumsi dengan cara konvensional seperti direbus saja, talas juga bisa diubah menjadi keripik yang menggugah selera. Kalau Anda menginginkan keripik talas mbote kriuk pedas, bisa menambahkan produk cabe bubuk yang bisa ditemukan di supermarket atau toko sekitar.
Ide Kreasi Keripik Talas Mbote Kriuk Pedas yang Nikmat
Cara pembuatan keripik talas pedas
Sebenarnya cara pembuatan keripik talas pedas sama seperti langkah membuat keripik talas orisinal. Anda hanya perlu mengupas talas hingga bersih dan mengiris tipis-tipis seperti keripik singkong. Jemur di bawah terik matahari selama dua jam agar getah penyebab rasa gatal menghilang. Lalu, rendam dengan campuran kapur sirih, garam dan air agar talas bisa menjadi keripik yang renyah. Langkah terakhir hanya perlu menggorengnya pada minyak yang bersuhu sedang agar keripik talas tidak cepat gosong.
Taburkan bubuk cabe pada keripik talas yang telah diangkat. Sebaiknya tiriskan terlebih dahulu agar bubuk cabe bisa meresap sempurna. Camilan enak ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin mengkonsumsi kudapan yang memiliki citarasa gurih dan renyah. Selama cara pengolahan benar, talas tidak akan memiliki rasa gatal yang membuat banyak orang tidak menyukai umbi satu ini. Lebih simpel anda bisa langsung taburkan bumbu balado pedas.

Risiko mengkonsumsi keripik talas berlebihan
Keripik talas mbote kriuk pedas tentu sangat nikmat dikonsumsi sembari nongkrong santai bareng teman atau keluarga. Tetapi, Anda harus tahu bahwa mengkonsumsi keripik ini tidak boleh berlebihan lho! Pasalnya, kandungan kalori pada keripik talas bisa mencapai 112 setiap 100 gram. Sebaiknya Anda memperhatikan porsi mengkonsumsi camilan ini kalau sedang dalam program penurunan berat badan. Kandungan karbohidrat yang tinggi bisa membuat tubuh sedikit melar.
Namun, selama konsumsi tidak berlebihan, Anda bakal mendapatkan banyak khasiat dari camilan satu ini. Talas sangat baik dikonsumsi untuk menjaga sistem pencernaan, menjaga tekanan darah tetap normal, meningkatkan kesehatan kulit dan rambut serta banyak manfaat bagi kesehatan yang lain. Tinggal Anda tentukan saja mau membuat keripik talas mbote kriuk pedas sendiri atau membeli produk keripik yang berkualitas seperti merk Mbote Kriuk produksi Dsn Bulusari Desa Sidomulyo Kec Pagerwojo Tulungagung.